Pipa Milik Perumda Tirta Raharja Bocor, Dirtek Targetkan Malam ini Selesai Diperbaiki

Sejumlah pekerja sedang memperbaiki pipa milik Perumda Air Minum Tirta Raharja yang mengalami kebocoran di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, tepatnya di Kampung Cibeureum, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024). Foto Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Pipa distribusi air bersih milik Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung yang berlokasi di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, tepatnya di Kampung Cibeureum, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, bocor, mengakibatkan terjadinya kemacetan kendaraan dari dua arah hingga beberapa kilometer.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan, petugas dari Perumda Tirta Raharja sigap memperbaiki pipa yang mengakibatkan setengah badan jalan berlubang kurang lebih 3 meter.

Pantauan Wartaparahyangan.com di lokasi kejadian sekitar jam 14.30 WIB, tampak beberapa pekerja lapangan dari Perumda sibuk memperbaiki pipa yang bocor tersebut.

Tampak kemacetan kendaraan roda 4 di jalan perbatasan Desa Sukajadi Cukanggenteng, Sabtu (20/4/2024). Foto Lily Setiadarma

Selain tenaga lapangan Perumda, beberapa anggota kepolisian dari Polsek Soreang, Polresta Bandung, dibantu anggota TNI, juga terlihat sibuk mengatur lalu lintas yang macet hingga mencapai 5 km ke arah jalur wisata Ciwidey.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Rukita (35), berharap perbaikan pipa dan badan jalan tersebut segera selesai agar kemacetan tidak terjadi.

“Ya, semoga pihak PDAM segera selesai memperbaiki pipa yang bocor itu agar arus kendaraan kembali normal,” katanya.

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Air Minum Tirta Raharja, Dani Lukman, saat dihubungi Wartaparahyangan.com melalui sambungan telpon selularnya, Sabtu (20/4/2024) sore, membenarkan telah terjadi kebocoran pipa miliki PDAM di jalan raya Soreang Ciwidey tepatnya di Kampung Cibeureum, Desa Sadu.

“Saat ini petugas dari Perumda sudah turun ke lokasi dan melakukan perbaikan,” ujar Dani.

Ketika di singgung faktor penyebabnya, Dani menyebut masih dalam penyelidikan, namun bisa saja karena beban dari kendaraan atau ada faktor lainnya. Yang jelas, pihak Perumda berusaha memperbaikinya secepat mungkin.

“Kami targetkan malam ini pipa yang bocor sudah selesai diperbaiki,” katanya.

Lily Setiadarma