150 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Menerima Beasiswa dari Bupati Sukabumi

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami secara resmi menyerahkan Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2024 kepada para mahasiswa Universitas Nusa Putera, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/4/2024).

Beasiswa tersebut diberikan kepada 150 peserta program Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2024. Mereka merupakan putra-putri terbaik daerah dan orang terpilih untuk belajar jenjang strata 1 atau sarjana di Universitas Nusa Putra.

Sebab, mereka berhasil terpilih dari 1.875 pendaftar beasiswa bupati. Mereka berhasil terpilih berdasarkan hasil seleksi administrasi hingga tes tertulis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi mengatakan, pemberian beasiswa ini sebagai bentuk ikhtiar pemerintah. Terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Sukabumi.

“Kami punya tanggung jawab untuk membangun Kabupaten Sukabumi yang maju. Salah satunya dengan peningkatan SDM. Ketika kita punya SDM unggul, potensi unggul, dan kampus unggul, Insya Allah daerah pun akan unggul,” ujarnya.

Menurut Marwan, dalam mewujudkan semua itu, tentu saja perlu kolaborasi dan komitmen bersama baik dari pemerintah, perguruan tinggi, maupun masyarakat itu sendiri.

“Orang Sukabumi harus maju. Mari para orang tua kita dorong anaknya untuk maju. Anak dengan SDM yang luar biasa, dapat membantu memajukan daerahnya,” ucap Bupati.

Marwan juga menyebutkan, tujuan akhir dari pemberian beasiswa itu untuk meningkatkan SDM yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sukabumi milik kita dan harus dimajukan oleh kita bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Sukabumi juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada mahasiswa dan dosen.

Ujang S. Chandra