Rangkaian Gebyar Literasi, Ribuan Warga Kabupaten Bandung Padati Lapang Upakarti, Saksikan Festival ANTV Rame

Ribuan warga Kabupaten Bandung tumpah ruah hadiri Festival ANTV Rame di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Sabtu (25/5/2024) malam.

Wartaparahyangan.com

BANDUNG – Ribuan warga Kabupaten Bandung tumpah ruah diacara Festival ANTV Rame, yang merupakan rangkaian Gebyar Literasi yang digelar di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Sabtu (25/5/2024) malam.

Dalam festival yang juga sebagai hiburan spesial HUT Kabupaten Bandung ke-383 itu tampil sejumlah artis dan band kondang, seperti Setia Band dengan vokalis Charly Van Houten vokalis Setia Band, Ibnu Jamil, Ade Astrid, Zevi Manaf, Inul Daratista, Duo Angrek, Diva Lova, Arlida Putri dan Rita Tila.

Hadir pula dalam festival itu, Bupati Bandung Dadang Supriatana didampingi Bunda Literasi Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Sekda Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana, S.T., MA, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bandung.

Sekda Cakra Amiyana saat ditemui diacara tersebut menyampaikan bahwa Gebyar Literasi ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Di dalamnya terdapat sejumlah kegiatan yang menarik, seperti bazar buku, talkshow dengan penulis ternama, dan penampilan seni budaya.

“Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran para bunda literasi yang aktif mempromosikan budaya membaca di wilayahnya masing-masing, serta sebanyak 4.620 bunda literasi yang hadir dalam Gebyar Literasi mewakafkan buku, sehingga masuk rekor MURI,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda yang mewakili Bupati Bandung, juga mengaku masyarakat Kabupaten Bandung untuk menjaga kondusivitas Pilkada 2024.

Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Charly Van Houten vokalis Setia Band.

“Pak Bupati menitipkan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada. Beliau mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, serta berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak terprovokasi oleh berita-berita bohong,” papar Sekda.

Ia juga menyebutkan, Gebyar Literasi dan Pilkada merupakan dua hal penting bagi masa depan bangsa. Sebab meningkatkan minat baca masyarakat akan melahirkan generasi yang cerdas dan berpengetahuan luas. Sedangkan Pilkada yang damai dan kondusif akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah.

“Mari kita bersama-sama mendukung kedua hal penting ini demi kemajuan bangsa Indonesia,” katanya.

Lily Setiadarma