Pilkada 2024, 5 Parpol Resmi Deklarasikan Herman-Ibang Sebagai Balon Bupati-Wakil Bupati Cianjur Periode 2025-2030

Herman Suherman, didampingi Haji Ibang, saat memberikan sambutan pada Deklarasi BHSI sebagai Balon Bupati-Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada 2024 di Agra Hotel Cipanas Cianjur, Kamis (30/5/2024) petang.

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Gegap gempita simpatisan dan para pendukung, membahana di Agra Hotel Cipanas Cianjur, Kamis (30/5/2024), ketika secara resmi 5 partai politik (parpol) mendeklarasikan pasangan H. Herman Suherman – H. Muhammad Solih Ibang (BHSI Manjur) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada 27 November 2024.

Ke 5 parpol pengusung BHSI Manjur (Bersama Herman Suherman dan Ibang Membangun Cianjur) “Menuju Cianjur Emas” itu yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki 6 kursi di DPRD Cianjur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 6 kursi, Partai Demokrat yang memiliki 5 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 4 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 1 kursi di DPRD Cianjur.

Pada deklarasi tersebut, ke 5 pimpinan parpol itu, yang juga dihadiri pengurus dari DPD/provinsi dan DPP/pusat masing-masing parpol, turut hadir.

Mereka adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati, Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur Lepi A. Firmansyah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur Hj. Lilis Boy, Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur Herlan Firmansyah, dan Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur Jimmi Perkasa Haz.

Menurut Herman, dukungan dari ke 5 parpol tersebut kepada pasangan Herman-Ibang sebagai Balon Bupati-Wakil Bupati Cianjur Periode 2025-2030 itu, rekomendasinya lengkap mulai dari pimpinan cabang (DPC) hingga pimpinan pusat (DPP).

Herman Suherman dan Haji Ibang bersama pimpinan dari 5 parpol pengusung BHSI sebagai Balon Bupati-Wakil Bupati Cianjur saat deklarasi di Agra Hotel Cipanas Cianjur, Kamis (30/5/2024) petang.

“Terima kasih atas dukungan dari 5 partai dan semua pihak yang telah hadir dan mensukseskan acara deklarasi BHSI Manjur Menuju Indonesia Emas ini,” ujar H. Herman Suherman, didampingi H. Ibang, dalam sambutannya.

Yang cukup menarik dalam deklarasi tersebut, bahkan sejak awal sudah diramaikan publik Cianjur adalah sosok H. Muhammad Solih Ibang yang akrab disapa Haji Ibang. Sekpri Bupati Cianjur dan pengusaha batu bara ini, memang baru muncul ke publik, dan sering tampil bersama Herman Suherman, baru beberapa bulan ke belakang.

“Pak Haji Ibang ini adalah sahabat saya, dan sudah hampir 10 tahun mendampingi saya,” kata Herman.

Sementara itu, Haji Ibang menjelaskan pihaknya berkeyakinan bisa mendapat dukungan suara dari pemilih muda. Termasuk dari suara-suara asli partai pendukung dan yang selama ini solid mendung pasangan BHSI dari Cianjur utara hingga Cianjur selatan.

“Melalui kerja sama yang dijalin dan atas kemajuan Cianjur selama kepemimpinan Bapak Bupati H. Herman Suherman, kami yakin pasangan BHSI Manjur ini bisa meraih kemenangan,” kata Haji Ibang kepada wartawan usai deklarasi pasangan BHSI Manjur tersebut.

Asep R. Rasyid