Kodim 0608/Cianjur Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis, Wujud Kepedulian untuk Membantu Sesama

Kegiatan baksos donor darah di Kodim 0608/Cianjur yang juga diikuti oleh Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, Selasa (25/6/2024).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Kodim 0608/Cianjur, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur dan Poskes 03.10.08 Kodim 0608/Cianjur menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dan pengobatan masal gratis di Aula Makodim 0608/Cianjur, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan baksos dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kodam III/Siliwangi itu diikuti Prajurit dan PNS Kodim 0608/Cianjur, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0608/Cianjur Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Juga, Dan Yonif 300/Bjw Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra S.I.P. M.P.M, beserta anggota, Danyon Armed 5-105/Trk Letkol Arm R. Florensius Ferdian Ricarda S.T, M.I.P, beserta anggota, anggota Polres Cianjur, Satpol PP, Ormas FKPPI, P3AD, PPM dan warga masyarakat sekitar.

Kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 142 kantong darah, dari 265 pendaftar dan untuk pengobatan masal berjumlah 161 orang pasien.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han., menyampaikan, kegiatan baksos tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kodam III/Siliwangi 2024 yang bertemakan “HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, Militan dalam Pertempuran, Terdepan dalam Pembangunan”.

“Tentunya kamu berharap hasil baksos donor darah dan pengobatan masal ini, dapat berguna dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Dandim.

Sementara itu, Asda 3 Satda Kabupaten Cianjur, Dedi Sudrajat, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya baksos ini, dapat terjalin kerukunan antara TNI dan masyarakat, serta bersama-sama membangun Cianjur Mandiri Maju Religius dan Berakhlak mulia.

“Saya berharap kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi mereka yang membutuhkan. Mari kita jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk membuat kebaikan dan kepedulian kita terhadap masyarakat,” kata Dedi Sudrajat.

Asep R. Rasyid