Kodim 0608/Cianjur Gelar Karya Bhakti TNI Satkowil di Desa Ciandam

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Kodim 0608/Cianjur menggelar Karya Bakti TNI Satkowil TA 2024 berupa kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Cibolang dan lingkungan di sekitar Desa Ciandam, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Jum’at (19/7/2024).

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han., mengatakan, bersih-bersih sungai dan lingkungan di area Desa Ciandam itu merupakan program peduli kebersihan lingkungan sebagaimana diamanatkan KASAD.

Melalui karya bakti TNI Satkowil ini, kata Dandim, TNI AD hadir untuk rakyat, dan berkontribusi dalam mengantisipasi banjir di wilayah Desa Ciandam. “Sasarannya adalah pembersihan sampah di aliran sungai, saluran drainase, dan got-got yang tersumbat yang mengalir ke Sungai Cibolang,” katanya.

Dengan adanya lingkungan yang sehat, katanya lagi, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik serta untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI, sesuai dengan tema TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk mengatasi kesulitan rakyat,” ujar Dandim.

Kepala Desa Ciandam, mengatakan kegiatan bhakti TNI Satkowil itu sangat membantu dan dapat motivasi masyarakat dalam membangun pola hidup sehat. “Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil 08-08/Mande Kodim 0608/Cianjur dan tak lupa mengucapkan terima kasih,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0608/Cianjur Mayor Arm Nanda Supriyatna, Danramil 08-08/Mande Kapten Cba Iwan Kartiwa beserta anggota dan FKPPI Cabang Cianjur serta masyarakat Desa Ciandam.

Asep R. Rasyid