Semua Jemaah Haji Asal Cianjur Telah Kembali, Bupati Herman Perintahkan Tenaga Medis Periksa Kesehatan Jemaah Haji di Rumahnya

Bupati Cianjur Herman Suherman (tengah) didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Cianjur Ramlan Rustandi (kedua dari kiri), dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Yusman Faisal (kiri), saat memberikan keterangan, Jum’at (19/7/2024).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengungkapkan rasa syukurnya karena semua jemaah haji asal Kabupaten Cianjur telah kembali dengan selamat ke rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah seluruh jamaah haji dan petugas haji dari Kabupaten, sejumlah 1,436 orang yang berangkat dalam 4 kloter, sudah kembali ke Cianjur,” ujar Herman, didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Cianjur H. Ramlan Rustandi, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Yusman Faisal, saat memberikan keterangan, Jum’at (19/7/2024).

Sebelumnya, Herman yang didampingi Kepala Kemenag Cianjur, menjemput kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Cianjur di Embarkasi Bekasi.

Bupati Cianjur Herman Suherman saat menjemput kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Cianjur di Embarkasi Bekasi.

“Kebijakan saya saat ini, para jamaah haji yang telah kembali ke Cianjur tidak perlu datang ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya. Karena saya sudah menginstruksikan kepada petugas kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Cianjur untuk datang langsung mengunjungi jamaah dan memeriksa kesehatan para jamaah yang baru pulang ibadah haji,” kata Herman.

Hal itu, katanya, merupakan inovasi pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk warga masyarakat, dan ini juga sebagai tindak lanjut dari program Cekas Manjur (Cek Kesehatan Masyarakat Cianjur) dalam rangka meningkatkan IPM Kabupaten Cianjur di bidang kesehatan.

“Semoga seluruh jamaah dan petugas haji asal Cianjur mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh dan Allah balas dengan surga yang penuh kenikmatan,” harapnya.

Asep R. Rasyid