Kades Ciwidey Apresiasi Kemeriahan Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Lingkungan RW 02

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Kepala Desa (Kades) Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, H. Yusup Darmaji mengapresiasi kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 RI di lingkungan RW 02.

“Perayaan HUT RI ini sungguh luar biasa, sekalipun hanya setingkat RW. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW 02 dan warga RW 02 atas terlaksananya puncak kegiatan peringatan HUT RI ini. Tentunya ini sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan RI,” kata Yusup saat menghadiri malam puncak perayaan HUT RI ke-79 halaman gudang belerang RT/RW 01/02 Pamekarsari, Desa Ciwidey, Minggu (1/9/2024).

Kades Ciwidey juga mengapresiasi kekompakan warga, keaktifan panitia, pengaturan acara dan penataan dekorasi yang mencerminkan semangat kemerdekaan 17 Agustus.

Sebelum malam puncak, panitia peringatan HUT RI ke-79 RW 02 mengadakan berbagai lomba yang dimulai awal Agustus, seperti Lomba Cerdas Cermat, Lomba Adzan, Lomba Tahfiz Qur’an, Lomba Pidato, Lomba Kaligrafi (katagori anak- anak), Lomba Solawat, fashion show, pentas seni anak-anak dan ibu-ibu, serta Gerak Jalan Sehat.

Upacara adat penyambutan Kades Ciwidey Yusup Darmaji pada malam puncak perayaan HUT RI ke-79 di halaman gudang belerang RT/RW 01/02 Pamekarsari, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (1/9/2024). Foto Lily Setiadarma

Ketua panitia peringatan HUT ke-79 RI tingkat RW 02 Jani Jaelani mengatakan, sebagai wadah silaturahmi mempererat hubungan antar warga RW 02, melalui lomba dan malam puncak ini ada interaksi antar warga sehingga akan tercipta saling kenal dan hubungan antar warga yang harmonis.

“Atas nama panitia, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga RW 02 yang antusias mengikuti berbagai perlombaan dan hadir pada malam puncak ini. Terutama kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Bapak Kepala Desa di acara ini,” Jani.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan warga yang telah ikhlas memberikan sumbangan baik dalam bentuk materil maupun moril sehingga seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79 RI ini terlaksana dengan lancar.

Hal senada disampaikan Ketua RW 02, Didin Syamsudin, SE., M.Si., yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RW 02 Pamekarsari yang telah bersama-sama melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Didin mengajak seluruh warga yang ada di wilayah RW 02 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan dengan senjata.

“Sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan, melalui peringatan HUT RI ke-79 tingkat RW 02 ini marilah kita perkuat silaturahmi antar warga, guyub rukun saling menghargai satu sama lain, sehingga tercipta lingkungan RW 02 yang nyaman, aman, harmonis dan sehat ” ujar Didin

Ketua RT 03 Pamekarsari Dadan Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan dan kekompakan seluruh warga, sehingga perayaan HUT RI ini sangat meriah.

“Alhamdulillah kekompakan warga sangat terasa dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ini. Tentunya ini juga dukungan dari Pemerintah Desa Ciwidey,” kata Dadan seraya berharap tahun depan kegiatan tersebut akan lebih meriah lagi.

Lily Setiadarma