Membangun SDM Unggul, Marwan Hamami Luncurkan Beasiswa Bupati Sukabumi

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meluncurkan Beasiswa Bupati di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Jumat (20/9/2024).

Peluncuran beasiswa untuk berkuliah di UMMI itu, dihadiri ratusan calon mahasiswa penerima beasiswa dari berbagai desa di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Marwan, program pemberian beasiswa ini sebagai upaya meningkatkan SDM di Kabupaten Sukabumi, terutama di setiap desa, sehingga tercipta SDM unggul yang merata.

“Putra-putri terbaik dari setiap desa kita beri beasiswa untuk kuliah di UMMI, dengan harapan mereka akan menjadi generasi yang unggul,” ujarnya.

Marwan berterima kasih kepada UMMI yang telah menjembatani pemerintah dalam mewujudkan SDM unggul di Kabupaten Sukabumi. Ini sesuai dengan misi Kabupaten Sukabumi untuk membangun SDM yang beriman, berbudaya, dan berdaya saing.

Bupati juga berharap, para penerima beasiswa tersebut memiliki komitmen ke depannya untuk memajukan desanya masing-masing. “Adik-adik ini menjadi pioneer. Majukanlah potensi yang ada di desa,” pesan Marwan.

Sementara itu, Rektor UMMI Reny Sukmawani menambahkan, pasca peluncuran beasiswa ini akan dilanjutkan dengan seleksi sekaligus permintaan komitmen dari para calon penerima beasiswa.

“Jangan sampai putus di tengah jalan. Jadi, kita ada seleksi sekaligus komitmen calon penerima beasiswa,” tegasnya.

Ujang S. Chandra