Pemkab Cianjur Berikan Bantuan Hibah Beasiswa Rp500 Juta kepada Mahasiswa STISIP Guna Nusantara

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur memberikan bantuan Hibah Beasiswa Dana Kuliah sebesar Rp500.000.000 (Lima ratus juta rupiah) kepada Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Guna Nusantara Cianjur yang berada di Kecamatan Cibinong, Cianjur selatan.

Bantuan yang diserahkan Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Jumat (20/9/2024) itu ditujukan bagi masyarakat Kabupaten Cianjur, khususnya yang berlokasi di daerah Cianjur selatan yang ingin berkuliah namun terkendala biaya pendidikan.

Menurut Herman, Pemkab Cianjur berkomitmen untuk terus melanjutkan program pemberian beasiswa untuk para pelajar yang berprestasi dan tidak mampu dalam hal ekonomi.

Selain pemberian beasiswa, kata Herman, Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, juga memberikan fasilitas kepada warga Cianjur yang ingin melanjutkan pendidikan namun tidak memiliki biaya dan waktu, yakni dengan memperbanyak PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di berbagai lokasi di Kabupaten Cianjur.

β€œIni semua akan terus kami upayakan dan maksimalkan agar warga Cianjur mendapatkan pendidikan yang layak dan berjenjang, sehingga angka lamanya bersekolah di Kabupaten Cianjur dapat meningkat,” kata Herman.

Asep R. Rasyid