Program TMMD ke-122, TNI dan Warga Bergotong Royong Kerjakan Pengecoran Jalan Desa Ciandam

WartaParahyangan.com

CIANJUR – TNI dan warga bahu membahu bergotong royong melaksanakan pengecoran jalan di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Kamis (3/10/2024).

Pengecoran jalan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0608/Cianjur yang dilaksanakan di desa tersebut.

Warga melaksanakan pengerjaan secara sukarela, bergiliran setiap hari untuk membantu pengerjaan sasaran utama pengecoran jalan rabat beton sepanjang 2.220 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 15 cm.

Menurut Pasi Ter Lettu Inf Ronald Agus Sandi Purba, pengecoran jalan yang merupakan akses jalan pertanian di Desa Ciandam tersebut membutuhkan tenaga yang cukup ekstra.

“Ini merupakan bakti kita untuk bangsa, negara dan masyarakat. Kami lihat warga di sini sangat antusias membantu kami dalam pengerjaan sasaran pengecoran jalan. Ini menambah semangat kami anggota Satgas TMMD,” ujar Pasi Ter.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Program TMMD ke-122 di Desa Ciandam dilaksanakan selama 30 hari, mulai dari tanggal 2 Oktober hingga 31 Oktober 2024, yang dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Cianjur H. Tb. Mulyana Syahrudin, Rabu kemarin.

Dalam pelaksanaan program TMMD tersebut terdapat dua sasaran, yakni sasaran fisik dan non fisik.

Untuk fisik, di antaranya pengecoran atau rabat beton sepanjang 2,2 km, renovasi 3 unit rutilahu, pembuatan 3 unit sumur bor, pembangunan 2 unit pos ronda dan rehabilitasi mesjid.

Sedangkan sasaran non fisik, meliputi penyuluhan kesehatan, penyuluhan kesadaran hukum, penyuluhan wawasan kebangsaan, serta penyuluhan pertanian dan perkebunan.

Asep R. Rasyid