Danpusterad Tinjau Pelaksanaan Program TMMD ke-122 Kodim 0608/Cianjur di Desa Ciandam

wartaparahyangan.com

CIANJUR – Komandan Pusat Teritorial Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH, memimpin Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) untuk meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0608/Cianjur di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Senin (7/10/24).

Peninjauan Tim Wasev yang didampingi Dansatgas TMMD ke-122 Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto tersebut untuk memastikan sasaran pembangunan dalam program TMMD di Desa Ciandam berjalan baik dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, tim Wasev meninjau sejumlah pembangunan, di antaranya pembuatan sumur bor, pembangunan jalan beton, perbaikan mesjid dan pembangunan lainnya.

“TMMD ke-122 di Kabupaten Cianjur ini ada beberapa sasaran yang dikerjakan yang pengerjaannya sendiri sudah berjalan sejak pra TMMD. Tadi yang sudah kita tinjau fisiknya ada pembuatan sumur bor kemudian renovasi rutilahu,” katanya.

“Yang non fisik tadi sudah kita tinjau, antara lain kegiatan pencegahan stunting dan ada kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara,” sambung Letjen TNI Mochammad Syafei Kasno di lokasi pembangunan rutilahu.

Ketua Tim Wasev berharap, dengan kegiatan TMMD tersebut perekonomian masyarakat dapat lebih berkembang dan lebih maju.

Pihaknya juga berpesan agar apa yang telah dibangun TNI dalam program TMMD dapat dijaga dan dirawat dengan baik, supaya kegunaannya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

“Untuk program non fisik ini kita berharap program menekan stunting dapat terlaksana dengan baik agar generasi selanjutnya yang lahir itu menjadi anak-anak yang cerdas yang sehat,” harapnya.

Untuk penyuluhan wawasan kebangsaan, lanjut Letjen TNI Mochammad Syafei Kasno, pihaknya berharap agar warga memiliki pemahaman tentang bernegara. Ini tentunya akan menjadi kekuatan di wilayah yang nantinya dapat mendukung ketahanan nasional.

Asep R. Rasyid