Resmikan Masjid Jami Al-Fajar, Bupati Sukabumi Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

wartaparahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Mesjid Jami Al Fajar DI di Kampung Cihonje RT/RW 03/05, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/10/2024).

Bupati berharap masjid yang baru diresmikan tersebut menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan sebagai salah satu dasar membangun daerah khususnya pembangunan dibidang keagamaan.

“Eksistensi masjid semakin memperkuat visi Kabupaten Sukabumi terutama dalam pelayanan pembangunan sarana keagamaan. Karena itu, anugerah ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Marwan.

Ia juga mengajak masyarakat makmurkan masjid tersebut dengan berbagai kegiatan keagamaan dan ibadah.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk mengantisipasi berbagai pengaruh buruk dampak kebebasan informasi dengan mendidik anak melalui fondasi aqidah guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Camat Cikembar Anna Rudianugraha berharap agar masjid tersebut tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah sholat, tetapi juga memakmurkannya melalui kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

Camat juga menjelaskan, masjid yang berukuran 20×20 meter itu bisa terwujud berkat bantuan para donatur. “Alhamdulillah semua pihak antusias untuk membangun masjid ini, sehingga bisa berdiri megah,” ujarnya.

Ujang S. Chandra

Leave a Reply