Program TMMD ke-122 di Desa Ciandam, Progres Pembangunan 2 Unit Pos Kamling Capai 85%

wartaparahyangan.com

CIANJUR – Memasuki hari ke-21 pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0608/Cianjur, pembangunan pos kamling di dua titik yakni di Kampung Citapen dan Kampung Cipeundeuy, Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, sudah mencapai 85%.

Sasaran fisik pembangunan pos kamling tersebut merupakan upaya TMMD untuk membangkitkan kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kampungnya secara mandiri.

Dua unit pos kamling itu dibangun secara permanen agar tahan lama, kokoh dan kuat dengan segala cuaca sehingga warga tetap aktif dan nyaman melaksanakan ronda malam.

“Kelancaran pekerjaan di sasaran fisik pos kamling ini merupakan buah dari dukungan semua pihak, baik dari kelancaran droping material, semangat para anggota Satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaan serta dukungan logistik turut mempengaruhi kelancaran pekerjaan ini,” ungkap anggora Satgas TMMD ke-122, Pelda Sigit, Rabu (23/10/2024).

Pengurus Karang Taruna Ciandam, Ahmad, sangat mengapresiasi Satgas TMMD Kodim 0608/Cianjur yang membangun dua unit pos kamling tersebut.

“Diharapkan warga di dua kampung di Desa Ciandam akan bertambah semangat untuk melaksanakan ronda malam sehingga keamanan desa mereka lebih terjaga,” kata Ahmad yang juga ikut membantu pembangunan pos kamling.

Dengan adanya pos kamling yang baru dan layak tentunya warga akan merasa nyaman saat melaksanakan ronda malam. Ini diakui Mamat, salah seorang warga Ciandam, yang merasa senang dengan dibangunnya pos kamling tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemdes Ciandam, terutama juga kepada bapak-bapak TNI dari TMMD ini yang telah merealisasikan pos kamling bagi warga masyarakat Kampung Citapen dan Cipeundeuy. Kami semua turut bersama bergotong-royong dalam pembangunan ini,” katanya.

Asep R. Rasyid

Leave a Reply