Pembangunan TPT dan Gorong-gorong Capai 100 Persen, Pesan Dansatgas: Manfaatkan dan Jaga Hasil Kerja Keras Satgas TMMD ke-122

wartaparahyangan.com

CIANJUR – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -122 Kodim 0608/Cianjur terus melakukan pengerjaan sasaran fisik program TMMD di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Salah satunya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan gorong-gorong di ruas jalan kecil yang berlokasi di Kampung Citapen, Desa Ciandam. Di titik-titik rawan longsor di sepanjang ruas jalan ini dibangun TPT, dan juga satu gorong-gorong yang melintasi jalan tersebut.

Gorong-gorong itu dibuat untuk mengantisipasi genangan air pada saluran parit dan mengatur aliran air untuk mengurangi resiko longsor dan banjir. Terutama pada saat musim hujan agar aliran air tidak serta-merta menggenangi ruas dan badan jalan.

“Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 100 persen. Mudah-mudahan bermanfaat, karena memang pembangunan TPT dan gorong-gorong ini, termasuk juga semua sasaran program TMMD ke-122, adalah kepentingan masyarakat Desa Ciandam,” ujar Dansatgas TMMD ke-122 Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, Kamis (24/10/2024).

Dansatgas berharap, seluruh komponen masyarakat agar dapat menjaga dan merawat hasil-hasil pembangunan program TMMD ke-122 yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh oleh Satgas TMMD yang dibantu masyarakat sekitar.

“Tentunya pelaksanaan TMMD ini akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga setempat,” kata Dansatgas.

Asep R. Rasyid

Leave a Reply