Berharap Pandemi Cepat Berakhir, Pemkab Cianjur Gelar Istighosah di Masjid Agung

Bupati Cianjur Herman Suherman (ketiga dari kiri) dan Wabup Cianjur Tb. Mulyana Syahrudin (kedua dari kiri) bersama Forkopimda dan ulama beristighosah di Mesjid Agung Cianjur, Senin (26/07/2021) sore.

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan berbagai macam cara, tak terkecuali dengan beristighosah meminta perlindungan dan do’a kepada Sang Khalik agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Salah satunya, istighosah yang digelar Pemkab Cianjur bersama para ulama di Masjid Agung Cianjur, Senin (26/07/2021) sore.

Istighosah yang dihadiri Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Wakil Bupati Cianjur Tb. Mulyana Syahrudin, unsur Forkopimda, dan jajaran perangkat daerah itu juga ditayangkan secara virtual agar masyarakat Kabupaten Cianjur ikut bersama-sama berdo’a kepada Allah Swt supaya pandemi cepat hilang dari bumi Indonesia, khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Cianjur, saya berharap seluruh warga Cianjur tetap dapat menjaga protokol kesehatan, di samping terus berdoa kepada Allah Swt agar Covid-19 segera berakhir dan kita bisa  beraktivitas kembali secara normal sehingga ekonomi dan pembangunan bisa pulih dan lancar,” kata Bupati.

Herman juga berdo’a agar warga yang saat ini tengah terpapar Covid-19 dapat segera sembuh. “Juga mereka yang meninggal dunia karena Covid-19 ditempatkan oleh Allah Swt di tempat yang mulia sehingga meninggal dalam keadaan syahid,” katanya.

Istighosah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu dipimpin KH. Totoy Herdiana dari Pondok Pesantren Al-Intiqol, Cikidang, Cianjur, didampingi Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH. Aang Abdul Rauf dan para ulama lainnya.

(Asep R. Rasyid)