Ditargetkan Minimal 2 Emas, Tim Cabor Drum Band PDBI Cianjur Siap Berlaga di Porprov Jabar 2022

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Disertai rasa optimistis dapat memberikan yang terbaik, Kontingen Tim Cabang Olahraga (Cabor) Drum Band PDBI Kabupaten Cianjur siap berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Kesiapan mereka ditunjukkan dalam Gelar Konser Pamit dan Pelepasan Atlet Cabor Drum Band di halaman Mako Polres Cianjur, Rabu (09/11/2022).

“Kami merasa bangga dengan lahirnya atlet-atlet baru di Kabupaten Cianjur, terutama atlet Drum Band yang kali ini akan berlaga di Porprov Jabar,” ungkap Waka Polres Cianjur, Kompol Silfia Sukma Rosa, S.H., S.I.K., saat melepas Kontingen Cabor Drum Band tersebut.

Menurut Waka Polres, hasil latihan selama ini harus menjadi modal dalam melakukan yang terbaik, semampu dan sekuat mungkin untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Cianjur.

Kegiatan Porprov, kata Waka Polres, harus dijadikan momentum bagi semua unsur, terutama bagi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Cianjur. Hal ini untuk mempromosikan potensi yang dimiliki oleh generasi muda untuk mengharumkan nama daerah ke jenjang yang lebih luas.

“Prestasi yang dihasilkan nanti tentunya akan memberikan dampak kepada nama baik daerah,” ujar Waka Polres dalam kegiatan yang juga dihadiri para orang tua atlet Drum Band.

Di tempat yang sama, Ketua PDBI Kabupaten Cianjur, Halida Indriati menjelaskan, Kontingen Cabor Drum Band Cianjur dalam Porprov Jabar 2022 ini berjumlah 20 atlet. Mereka telah siap berlaga di GOR Pajajaran.

“Dalam Porprov ini ada 10 mata lomba yang akan dipertandingkan. Setiap mata lomba ada 1 medali emas yang akan didapatkan dan semoga Kabupaten Cianjur bisa menyabet medali di 10 mata lomba tersebut, minimal 2 emas,” tuturnya.

Halida juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support kepada Tim Cabor Drum Band PDBI Kabupaten Cianjur, baik dukungan moril maupun lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support khususnya para orang tua atlet. Mudah-mudahan support tersebut menjadi penyemangat dan motivasi para atlet untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Cianjur,” katanya.

Asep R. Rasyid