Resmikan Gedung UTD PMI, Bupati Sukabumi: Ini Lebih Representatif

Bupati Sukabumi Marwan Hamami sedang menandatangani prasasti pada peresmian Gedung UTD PMI Kabupaten Sukabumi di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/12/2022).

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami sebut Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Sukabumi yang baru lebih representatif dari pada gedung yang lama, sehingga gedung tersebut dapat dikembangkan untuk kebaikan dan kemanusiaan.

“Kepindahan PMI ke gedung baru ini bukan semata untuk mengembangkan fungsi PMI, tapi juga hendaknya menjadi tempat pelayanan kesehatan,” ujar Bupati saat meresmikan Gedung UTD PMI Kabupaten Sukabumi di Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/12/2022).

Apalagi, lanjut Marwan, PMI Kabupaten Sukabumi berkeinginan membangun klinik atau rumah sakit tipe D, dan gedung yang diresmikan ini sangat memadai untuk mengarah ke cita-cita tersebut.

“Tempat yang lama tidak dimungkinkan. Jadi berpindah ke tempat ini dengan harapan bisa memberikan pelayanan kesehatan, selain donor darah,” katanya.

Marwan berharap kinerja PMI bisa lebih baik lagi ke depannya, terutama dalam pemenuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Saya yakin PMI dapat memberikan kinerja yang lebih baik untuk masyarakat,” kata Marwan.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito menyebutkan, lembaga sosial kemanusiaan ini tidak sekadar donor darah, namun juga melayani pertolongan pertama dan tim ambulans.

“Kita bisa berjalan berkat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat. Terima kasih kepada semua yang telah mensupport PMI,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi dr. M. Ricky Adetya Julian mengatakan, pelayanan donor darah sudah bisa dilakukan di gedung yang baru tersebut. “Mohon doa dan dukungan semuanya atas pelayanan di gedung yang baru diresmikan ini. Mari kita giatkan kembali donor darah,” ajaknya.

Usai meresmikan gedung tersebut, Bupati Sukabumi meninjau berbagai fasilitas yang ada di Gedung UTD PMI Kabupaten Sukabumi.

Ujang S. Chandra