Kunjungan Anies Baswedan di Kabupaten Bandung Disambut Antusias Puluhan Ribu Orang

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Ribuan warga Bandung mengikuti Gerak Jalan Sehat bersama calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/1/2023).

Jalan sehat dengan tema ‘Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan 2024’ tersebut digelar oleh Partai NasDem.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Kabupaten Bandung yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Gerak Jalan Sehat.

Anies menyebutkan bila ia berhasil meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti, itu bukan merupakan keberhasilan pribadi, juga bukan partai, melainkan kemenangan rakyat Indonesia yang siap menuju perubahan.

“Juga kemenangan rekan saya di pusat, provinsi, kota, dan kabupaten. Insya Alloh semua bisa menggapai harapan sesuai dengan harapan,” kata mantan Gubernur Jakarta itu.

Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jawa Barat, Rajiv mengatakan jalan sehat ini merupakan harapan warga Bandung. Dia mengaku mendapat aspirasi warga menunggu kehadiran Anies Baswedan di Bandung.

“Jadi saya waktu itu keliling di Kabupaten Bandung, ada yang tanya kapan Bapak Anies Baswedan datang. Berarti kan masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung ingin ketemu sama Bapak Anies Baswedan,” kata Rajiv.

Sementara itu, Koordinator Presedium Anies Bawesdan Kabupaten Bandung, H. Asep Badrun, menambahkan kegiatan jalan sehat bersama Anies Baswedan ini disambut antusias oleh warga Kabupaten Bandung. “Ada sekitar 20 ribu lebih yang hadir mengikuti gerak jalan sehat ini,” katanya.

Sebagai informasi, jalan sehat mengambil titik kumpul di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Acara dimulai sejak pagi pukul 06.00 WIB terbuka untuk seluruh masyarakat se Kabupaten Bandung.

Untuk memperlancar jalannya acara, Polresta Bandung telah melakukan rekayasa dan penutupan arus lalu lintas. Di Simpang 3 Gajah Mekar, kendaraan dari Cipatik atau Cimahi menuju Soreang akan dialihkan Ke Pameuntasan – Katapang – Warung Lobak – Soreang.

Kemudian di Gerbang Tol Kutawaringin akan dialihkan untuk keluar ke GT Soreang atau GT Margaasih.

Dari Simpang 3 Alfamart Al Fathu Soreang, di mana bagi kendaraan yang dari arah Soreang menuju Cipatik atau Cimahi akan dialihkan melalui jalan Al Fathu – Gading Cingcin – Warung Lobak – Katapang – Kopo atau Pameuntasan – Gajah Mekar.

Lily Setiadarma