Banyak Kadernya Jadi Caleg, Kang Ace Ingatkan SOKSI Terdepan Menangkan Golkar di Jabar

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan pembekalan pada Pelantikan Depicab SOKSI Kabupaten Bandung di Aula Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Minggu (18/6/2023).

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengingatkan kader Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Bandung untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat.

“SOKSI adalah organisasi yang memiliki ikatan kesejarahan yang panjang dengan Partai Golkar. Banyak pula kader SOKSI yang menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Golkar. Karena itu sudah menjadi kewajiban bagi kader SOKSI di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung untuk secara bersama-sama memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024,” kata Tubagus Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Kang Ace pada Pelantikan Depicab SOKSI Kabupaten Bandung di Aula Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Minggu (18/6/2023).

Disebutkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, di tubuh SOKSI mengalir semangat karya kekaryaan yang tumbuh dalam segala kiprahnya, sehingga kekuatan SOKSI harus tercermin dalam gerak langkah organisasi ini terlebih mereka yang duduk menjadi anggota fraksi (DPRD) dari Golkar.

“Kebetulan Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Bandung ini, Kang Syahrul Gunawan, selain Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat adalah juga Wakil Bupati Bandung. Sebab itu fraksi harus memberikan bobot politik yang kuat untuk mendukung program pembangunan yang dilakukan beliau,” ujar Kang Ace.

Ia mengingatkan, kalau misalnya apa yang diperjuangkan Kang Syahrul bagi masyarakat Kabupaten Bandung tidak dianggap dalam pemerintahan misalnya, maka Fraksi Golkar di DPRD harus mampu melakukan protes.

“SOKSI adalah organisasi besar yang juga pendiri Golkar, karenanya SOKSI harus mampu memenangkan Partai Golkar. Termasuk mengawal semua program pembangunan yang selama ini diperjuangkan Partai Golkar,” sambung Kang Ace.

Dihadapan Ketua SOKSI Jabar, Ali Hasan serta Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto dan jajaran, Kang Ace menegaskan pentingnya politik karya kekaryaan yang selama ini menjadi landasan kekuatan Partai Golkar.

“Saya ingatkan SOKSI adalah kekuatan kekaryaan itu. Partai Golkar adalah partai yang sudah berpengalaman dan paling lincah dalam kekuasaan, sehingga selalu mampu beradaptasi dalam setiap dinamika politik apapun,” sebut Kang Ace.

Kang Ace mengaku optimistis dengan kepemimpinan Sahrul Gunawan sebagai
Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Bandung yang baru saja dilantik, sehingga akan mampu membawa semangat baru dalam menyukseskan Partai Golkar di Kabupaten Bandung.

“Tugas Kang Syahrul memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Bandung. Semua harus bersatu dan solid, sebab waktu hanya tinggal 240 hari lagi,” ujar Kang Ace.

Tim Partai

Semua kader termasuk kader SOKSI, kata Kang Ace, harus menjadi tim partai. “Tugas Bapak dan Ibu besarkan dulu Partai Golkar, agar Partai Golkar terus mencapai elektabilitas tertinggi,” pesan Kang Ace kepada ratusan kader SOKSI dan pengurus Partai Golkar Kabupaten Bandung yang hadir.

Rakyat, terang Kang Ace, selama ini telah merasakan sendiri saat kader Golkar hadir dalam kekuasaan. Banyak program karya dan kekaryaan telah dirasakan oleh mereka dalam mendapatkan kesejahteraannya.

“Nah, bagi para Caleg Golkar masih ada waktu bagi partai untuk menilai mana caleg yang bekerja atau tidak. Sebab Partai Golkar ingin mereka yang menjadi caleg nanti benar-benar kader PDLT yakni mereka kader partai yang memiliki Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela,” papar Kang Ace.

Disebutkan Kang Ace, saatnya seluruh kader bekerja untuk merebut kembali kemenangan Golkar di Jabar. “Target 14 kursi di Kabupaten Bandung harus terlampaui. Sebab kalau kita punya 14 kursi di DPRD artinya kita bisa maju sendiri dalam Pilkada Serentak 2024,” ungkap Kang Ace di depan mantan Bupati Bandung dua periode, Dadang Nasser, yang juga kader Golkar.

Asep R. Rasyid