Bersama Dewan Syariah, BAZNAS Cianjur Gelar Evaluasi Semester Awal 2023, KH. Abdul Rauf Apresiasi Kinerja BAZNAS

Penasihat BAZNAS Kabupaten Cianjur KH. Abdul Rauf (kiri) bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur, H. Tata, A.Pi, MM (tengah) dan Wakil Ketua IV BAZNAS Kabupaten Cianjur, H. Hilman Saukani, M.Pd., dalam Rapat Evaluasi Kinerja Semester Awal Tahun 2023 di aula BAZNAS setempat, Jumat (28/7/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur bersama Dewan Syariah dan Penasihat BAZNAS Kabupaten Cianjur, menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Semester Awal Tahun 2023 di aula BAZNAS setempat, Kompleks Kantor Kementerian Agama, Sadewata, Cianjur, Jumat (28/7/2023).

Hadir dalam rapat tersebut, Penasihat BAZNAS Cianjur yang juga Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur KH. Abdul Rauf, Ketua Dewan Syariah KH. Muhammad Deni Ramdhani, para kiyai anggota Dewan Syariah, yakni KH. Muhammad Zainuddin, KH. Drs. Pipin S. Aripin, KH. Burhanudin, dan KH. Fathurrahman, serta jajaran pimpinan BAZNAS Cianjur beserta para amil pelaksana.

Penasihat BAZNAS Kabupaten Cianjur KH. Abdul Rauf, mengungkapkan apresiasinya atas kinerja BAZNAS Kabupaten Cianjur, yang sampai dengan Juli 2023 sudah bisa mengumpulkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) lebih dari 80% dari target.

Dewan Syariah BAZNAS Kabupaten Cianjur.

“Sebagai Penasihat, selama ini saya percaya kinerja BAZNAS Kabupaten Cianjur sesuai syari’ah, dan saya tidak menemukan penyimpangan syariah,” ujar KH. Abdul Rauf.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Syariah BAZNAS Kabupaten Cianjur KH. Muhammad Deni Ramdhani. “Alhamdulillah, kami selaku Dewan Syariah sangat senang sekaligus mengapresiasi kinerja BAZNAS Kabupaten Cianjur, yang sampai akhir Juli 2023 sudah bisa mengumpulkan ZIS lebih 80%-an dari target.”

Dari pertemuan tersebut, ketua dan segenap anggota Dewan Syariah bersepakat akan lebih mendukung program yang masih belum maksimal. Salah satunya adalah pengumpulan zakat pertanian dan zakat penghasilan para pengusaha di Kabupaten Cianjur, yang hasilnya untuk pemerataan penyaluran bantuan bagi para mustahik.

Pada kesempatan itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur, H. Tata, A.Pi., MM, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan nasihat Dewan Syariah kepada para pimpinan dan amil pelaksana BAZNAS Kabupaten Cianjur.

“Saya mewakili pimpinan dan amil pelaksana BAZNAS Kabupaten Cianjur, sangat berterima kasih atas nasihat, gagasan dan dukungan dari para kiai semua. Insya Allah dukungan ini akan kami jalankan dengan amanah,” ujar Tata.

“Insya Allah kami juga akan selalu meminta nasihat dari para kiai, agar program yang telah ditetapkan dapat berjalan maksimal. Hatur nuhun,” ujarnya lagi.

Asep R. Rasyid