Penutupan TMMD Ke-117, Bupati Sukabumi: Kemanunggalan TNI dengan Karya Nyatanya Banyak Bermanfaat bagi Masyarakat

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang telah melaksanakan berbagai pembangunan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampang Kulon melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Alhamdulillah berkat kemanunggalan TNI yang kuat serta sinergi dan kolaborasi yang dibangun bersama-sama di Desa Mekarjaya ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Marwan saat menghadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-117 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi di Lapang Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan TMMD yang berlangsung selama sebulan itu secara resmi ditutup Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kuat Budiman, S.I.P.

Berbagai infrastruktur telah berhasil dibangun melalui program TMMD, baik berupa fisik maupun non fisik. Pembangunan fisik meliputi pengaspalan jalan, plat beton, rehab mesjid, hingga pembangunan rumah tidak layak huni.

Sedangkan pembangunan non fisik antara lain, pelayanan program KB, donor darah, pameran UMKM dan pelayanan administrasi kependudukan.

Menurut Marwan, kemanunggalan TNI-AD dengan karya-karya nyatanya dinilai banyak bermanfaat bagi masyarakat dan desa-daerah-negara. “Ini membuktikan kemanunggalan TNI yang hebat, dapat memposisikan rakyat menjadi semakin kuat. Kita tahu bahwa TNI dan rakyat tidak mungkin dapat dipisahkan,” katanya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan penyerahan bantuan alat kesehatan dan sembako secara simbolis kepada para penerima.

Ujang S. Chandra