Festival Literasi Digital Jabar 2023, Kabupaten Bandung Raih 3 Penghargaan

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha (kanan) saat menerima penghargaan Festival Literasi Digital Jabar 2023 di Gedung Sate Bandung, Sabtu (2/9/2023).

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistika (Diskominfo) setempat menyabet tiga penghargaan pada Festival Literasi Digital (VIRAL) Jawa Barat Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Bupati Bandung yang diwakili Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, H. Yosep Nugraha, pada pembukaan West Java Festival 2023 di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Sabtu (02/09/2023).

Tiga penghargaan itu yakni Komitmen Penyelenggaraan Tanggap Insiden Siber Terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Tahun 2023 pada Sandikami Awards 2023, Penerapan TTE Terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Tahun 2023 kategori Penerbitan Serifikat Elektronik Terbanyak pada Sandikami Awards 2023, dan Juara 2 Jumlah Dataset terbanyak pada Open Data Jabar Statistik Awards 2023.

Atas diraihnya tiga penghargaan tersebut, Yosep mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada Bupati Bandung dan kerja sama seluruh OPD di lingkup Pemkab Bandung.

“Saya mewakili Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna merasa bahagia dan bangga mendapatkan penghargaan terbaik di Jawa Barat untuk beberapa kategori kinerja. Hal ini merupakan tolok ukur keberhasilan sekaligus merupakan apresiasi terhadap kinerja kita,” jelas Yosep.

Ia menyebutkan masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, di antaranya kolaborasi multipihak agar kinerja pembangunan, terutama urusan kominfo, statistik, dan persandian semakin optimal.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk semakin bekerja keras memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Bandung untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang BEDAS,” pungkasnya

Lily Setiadarma