Bersama Menuju Kemenangan Pemilu 2024, Ketua DPC Partai Demokrat Lantik Ratusan Ketua Ranting se Kabupaten Cianjur

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Hj. Lilis Boy, saat melantik ratusan ketua ranting Partai Demokrat se Kabupaten Cianjur yang diwakili 25 ketua ranting di Pendopo Tumaritis Cianjur, Minggu (3/9/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Hj. Lilis Boy, melantik ratusan ketua ranting Partai Demokrat se Kabupaten Cianjur di Pendopo Tumaritis Cianjur, Minggu (3/9/2023).

Ratusan ketua ranting Partai Demokrat yang dilantik hari ini berasal dari 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang telah melaksanakan rapat plenonya terkait pengurus ranting di wilayahnya masing-masing, sedangkan 8 PAC lagi belum melaksanakan rapat pleno karena satu dan lain hal, di antaranya ada ketua PAC-nya pindah wilayah.

Namun demikian, pengurus ranting di 8 PAC tersebut dijadwalkan akan dilantik pada akhir September 2023.

Dalam pelantikan hari ini, hadir Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, Ketua Badan Pembinaan OKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cianjur Heri Suparjo, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, serta para Caleg DPRD, DPRD provinsi dan DPR RI dari Partai Demokrat.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Hj. Lilis Boy, mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus ranting untuk bersama-sama memenangkan Pemilu 2024. “Lawan kita bukan di dalam, tapi dengan partai politik lainnya,” kata Lilis Boy yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat.

Karena itu, lanjut Lilis Boy, para ketua ranting Partai Demokrat hendaknya menjadi etalase bacaleg di daerah pandu tim sukses agar tidak berbenturan dengan para bacaleg dalam satu partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Hj. Lilis Boy.

“Dalam Pileg 2024, kita punya target 10 kursi DPRD Kabupaten Cianjur, 2 kursi DPRD Jabar dan 2 kursi DPR RI. Mari kita capai target itu dengan berjuang bersama-sama,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Lilis Boy juga berharap bimbingan dari jajaran pengurus DPD provinsi dan DPP Partai Demokrat untuk memajukan partai ke depan, agar kita bisa dewasa bersama dalam panji Partai Demokrat.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto, mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan ratusan ketua ranting Partai Demokrat se Kabupaten Cianjur.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto.

Anton yang juga anggota DPR RI, meminta kepada para bacaleg, terutama bila nanti terpilih menjadi anggota legislatif, agar tidak melupakan para pengurus ranting dan PAC.

“Saya tidak ingin mendengar ada anggota DPRD di Jawa Barat ini yang menemui pengurus ranting dan PAC hanya lima tahun sekali. Kalau memang ada yang begitu, saya minta pengurus ranting atau PAC melaporkannya kepada saya,” ungkap Anton yang disambut riuh tepuk tangan ratusan pengurus ranting dan PAC.

Anton berpesan kepada para bacaleg untuk menghargai para pengurus ranting dan PAC. “Kalau teman-teman para bacaleg nanti terpilih sebagai anggota legislatif, tolong sapalah para pengurus ranting dan PAC sebulan sekali. Kalau tidak sempat, sapalah dua bulan sekali atau tiga bulan sekali. Kalau itu juga tidak sempat, paling tidak sapalah setiap Lebaran, kasih mereka sarung misalnya,” ujar Anton diselingi canda gurau.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cianjur Heri Suparjo, dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat kepada para pengurus ranting Partai Demokrat yang telah dilantik.

Menurut Bupati, secara fungsi, bendera partai politik boleh berbeda. Tapi tujuannya sama, yakni untuk mewujudkan cita-cita bangsa sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD ’45, mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mencapai tujuan itu, lanjut Bupati, diperlukan adanya sinergitas antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya partai politik, sehingga kondusifitas dan stabilitas pembangunan nasional, khususnya pembangunan di Kabupaten Cianjur akan tercapai.

Iim Ibrahim/Asep