Sertijab KCD Wilayah 6 Disdik Jabar, Nonong Winarni Gantikan Endang Susilastuti

KCD Wilayah 6 Disdik Jabar yang baru, Nonong Winarni (kedua dari kanan) saat menerima cinderamata dari KCD yang lama Endang Susilastuti (ketiga dari kiri), dalam Sertijab dan Pisah Sambut KCD Wilayah 6 Disdik Jabar, di aula kantor Cabang Dinas Wilayah 6 Disdik Jabar, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Selasa (5/9/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah 6 Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat diserahterimakan dari Endang Susilastuti, S.E., M.M.Pd., kepada Dr. Nonong Winarni, S.Pd., M.Pd., di aula kantor Cabang Dinas Wilayah 6 Disdik Jabar, Jl. Raya Cipeuyeum, Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Selasa (5/9/2023).

Dalam kegiatan Serah Terima dan Pisah Sambut KCD Wilayah 6 yang dimeriahkan dengan tampilan kesenian siswa-siswi SMK/SMA itu tampak hadir jajaran pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, MKKS SMK, SLB, serta kepala SMA/SMK negeri dan swasta dari Kabupaten Cianjur dan Bandung Barat.

Nonong Winarti, kelahiran Cianjur dan pernah menjadi kepala SMPN 1 Cibinong, Cianjur selatan, sebelumnya menjabat sebagai KCD Wilayah 5 Disdik Jabar yang meliputi Kabupaten/Kota Sukabumi. Sedangkan Endang Susilastuti sekarang menjadi KCD Wilayah 7 Disdik Jabar, yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Pelantikan keduanya sebagai KCD, bersama 3 pejabat lain di lingkup Disdik Jabar, telah dilaksanakan Jum’at lalu di Gedung Sate Bandung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Nurdin, menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, Endang Susilastuti, yang telah memberikan pengabdiannya, serta dengan dedikasinya yang tinggi, sektor pendidikan khususnya SMA/SMK/sederajat dan SLB di lingkup Cabang Dinas Wilayah 6 bisa berkembang.

Sedangkan kepada KCD yang baru, Nonong Winarni, pihaknya mengucapkan selamat bertugas di Cabang Dinas Wilayah 6.

“Kami berharap KCD yang baru bisa meneruskan perjalanan pejabat lama dan mudah-mudahan sektor pendidikan di Wilayah 6 akan lebih berkembang lagi ke depannya,” Ujar Nurdin yang didampingi Wakil Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur Ikin Sodikin, M.Pd.

Dia juga menyebutkan, di Kabupaten Cianjur hanya ada satu MKKS SMK, tidak ada MKKS SMK swasta atau MKKS SMK negeri. Sebab, MKKS SMK itu mewadahi SMK negeri dan SMK swasta. “Kami bersyukur sejauh ini MKKS SMK solid dan kompak,” katanya.

Asep R. Rasyid