Pj. Wali Kota Sukabumi Berencana Bangun Rumah Kemasan

Pj. Wali Kota Sukabumj, Kusmana Hartadji (tengah) saat menghadiri pembukaan workshop IKM yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian pada 14 November lalu di Hotel Santika.

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Dalam upaya mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah (IKM), Pemerintah Kota Sukabumi merencanakan membangun rumah kemasan.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Sukabumj, Kusmana Hartadji, usai menghadiri pembukaan workshop IKM yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian pada 14 November lalu di Hotel Santika.

Ia menerangkan bahwa pembangunan rumah kemasan tersebut kemungkinan baru akan disusun pada anggaran perubahan tahun 2024, karena perencanaan pembangunan untuk tahun depan telah rampung disusun oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Terkait hal itu, Kusmana meminta dukungan dari Kementerian Perindustrian agar pembangunan rumah kemasan dapat segera diwujudkan.

“Kita akan coba lihat bahan yang kita miliki, karena kan untuk program kerja tahun 2024 sudah ditutup, mudah-mudahan bisa dianggaran perubahan 2024 atau 2025,” jelasnya.

Selain berencana membangun rumah kemasan, Pj. Wali Kota juga akan menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi untuk lebih mengembangkan usaha kecil dan menengah.

“Kita juga melalui Dekranasda yang sekarang sudah mulai aktif, membuat kita fokus untuk membina UMKM,” katanya.

Bunda Siti