Bantuan Keluarga Besar Dyah Etty Irawati dan Fandhi Adam, Bupati Cianjur Resmikan Masjid Jami Al-Hikmah yang Sebelumnya Hancur Akibat Gempa

Bupati Cianjur Herman Suherman dan Dyah Etty Irawati (kiri) sedang gunting pita saat meresmikan Mesjid Jami Al-Hikmah di Kampung Kuta RW 07, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin (27/11/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman meresmikan Mesjid Jami Al-Hikmah di Kampung Kuta RW 07, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin (27/11/2023).

Sebelumnya masjid jami tersebut hancur akibat gempa bumi dahsyat yang melanda Cianjur pada November tahun lalu. Kemudian dengan bantuan dari keluarga besar Ibu Dyah Etty Irawati dan H. Fandhi Adam, pemilik Alam Sunda, Masjid Jami Al-Himah direnovasi, dan kini berdiri dengan megah.

“Saya pernah tinggal selama 25 tahun di Kampung Kuta ini dan menjadi RW selama 17 tahun. Masjid Jamie Al-Hikmah ini sudah mengalami 3 kali renovasi dan perluasan. Renovasi yang ketiga ini akibat dari bencana gempa bumi tahun lalu dan Masjid Jamie Al-Hikmah merupakan salah satu yang mengalami kerusakan cukup parah,” ungkap Bupati Cianjur.

Kemudian, lanjut Herman, dengan bantuan dari keluarga besar Ibu Dyah Etty Irawati, dan keluarga besar H. Fandhi Adam, masjid tersebut dapat direnovasi dan diperluas.

Mesjid Jami Al-Hikmah di Kampung Kuta RW 07, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Saya atas nama warga Kampung Kuta dan seluruh warga Cianjur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur, khususnya kepada Ibu Dyah Etty Irawati dan Pak H. Fandhi Adam yang telah menghibahkan sebagian hartanya bagi pembangunan mesjid ini,” ujar Bupati.

“Mudah-mudahan dengan selesainya renovasi masjid ini dapat memberikan semangat kepada warga Kampung Kuta untuk memakmurkannya dengan sholat berjamaah, pengajian dan juga kegiatan keislaman lainnya yang meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” sambung Herman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Mesjid Jami Al-Hikmah, Isep Samsudin, melaporkan bahwa mesjid tersebut dibangun di atas tanah dengan luas bangunan 12×19 meter, dengan type Mezanin, dilengkapi dengan tempat wudlu, WC bagi pria dan wanita, serta halaman parkir.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para donator yang telah menghibahkan sebagaian hartanya untuk pembangunan masjid ini dan juga dukungan Pak Bupati Cianjur dan pemilik Alam Sunda,” kata Isep.

Asep R. Rasyid