Kunjungi Penerima RST, Teh Rita Ace Hasan Syadzily Dapat Pesan ini Dari Warga

Ketua IIPG Jabar, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, saat mengunjungi Balai Ternak di Kampung Cirengit, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Ketua Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Barat, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, mendapat sambutan meriah dan beberapa pesan dari warga saat mengunjungi sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Kabupaten Bandung belum lama ini.

“Alhamdulilah pada Minggu (3/12/2023) lalu, kami sempat mengunjungi warga penerima program RST aspirasi Kang Ace (Tubagus Ace Hasan Syadzily) selaku anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Kami disambut ramah oleh warga dan mendapat beberapa pesan di antaranya bagaimana agar Golkar menang pada Pemilu 2024,” kata Teh Rita, sapaan akrab Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, di Bandung, Rabu (6/12/2023).

Diceritakan Teh Rita, saat itu ia mengunjungi penerima RST di Kampung Cirengit, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Tahun 2023 ini ada empat unit RST yang dibangun di tempat itu. “Semuanya berasal dari aspirasi Kang Ace,” ujarnya.

Pada hari yang sama Teh Rita juga sempat bersilaturahmi dengan warga penerima bantuan ternak domba di  Balai Ternak di Kampung Cirengit, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Bantuan ini juga merupakan bantuan aspirasi Kang Ace yang diterima warga, akhir November 2023 lalu.

“Kang Ace di sini membantu warga berupa ternak domba sebanyak 25 ekor, semuanya dalam kondisi sehat dan dipastikan bisa beranak pinak sehingga dapat segera menghasilkan keuntungan bagi warga penerima,” papar Teh Rita.

Sebelumnya, sebagai bentuk keakraban dengan warga, Teh Rita sempat memimpin kegiatan Gebyar Senam Kang Haji Ace di Floodway Sodetan Sungai Cisangkuy, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Acara semakin meriah karena panitia menyediakan doorprize menarik bagi para pemenang lomba senam. Saat itu warga memberi pesan khusus kepada Teh Rita agar Kang Ace bisa terpilih lagi menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Kang Ace itu sudah terasa hasilnya. Banyak program yang telah diberikan kepada kami. Pesan dari kami, maka cobloslah Kang Ace nanti pada waktunya, jangan ragu,” kata Muhammad Ilham (44), salah seorang warga yang hadir.

Program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) merupakan program yang dilaksanakan oleh Kementrian Sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan penerima program, dilakukan secara gotong royong agar tercipta kondisi rumah yang layak sebagai tempat tinggal.

Tujuan pelaksanaan program RST adalah untuk mengembalikan keberfungsian sosial dari penerima bantuan sosial melalui perbaikan kondisi rumah. Bantuan disalurkan kepada kelompok atau perseorangan sebesar Rp20 juta per rumah.

Asep R. Rasyid