Bupati dan Kajari Cianjur Tandatangani MoU Penanganan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Bupati Cianjur Herman Suherman, Sekda Cianjur Cecep S. Alamsyah (tengah) dan Kajari Cianjur Yudi Prihastoro usai menandatangani MoU di kantor Kejaksaan Negeri Cianjur, Rabu (17/1/2024).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur Yudi Prihastoro menandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama (MoU) tentang Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan MoU tersebut dirangkai dengan peresmian Gedung Olahraga Kejaksaan Negeri Cianjur, Rabu (17/01/24).

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, Sekda Cianjur, Cecep Alamsyah, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya, Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Kejaksaan Negeri Cianjur.

“Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini membuahkan hasil untuk kemajuan Kabupaten Cianjur,” kata Herman.

Bupati Cianjur Herman Suherman dan Kajari Cianjur Yudi Prihastoro saat menandatangani MoU tentang Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di aula kantor Kejaksaan Negeri Cianjur, Rabu (17/01/24).

Menurut Herman, di daerah pastilah ada masalah-masalah yang berkaitan dengan hukum baik itu di kalangan pemerintah atau pun masyarakat Cianjur pada umumnya. Maka dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan akan semakin mudah dalam menangani masalah hukum hingga bisa diselesaikan secara baik, dan tentunya hal ini akan membuat Cianjur semakin baik lagi.

Sementara itu, Kajari Cianjur Yudi Prihastoro menyampaikan bahwa Perdata dan Tata Usaha Negara mempunyai tugas melakukan dan atau pengendalian kegiatan penegakan, bantuan, pertimbangan dan pelayanan hukum serta tindakan hukum lain kepada negara, pemerintah dan masyarakat di sidang perdata dan tata usaha negara.

“Dalam hasil evaluasi di Desember 2023, lanjut Kajari, Kejaksaan Negeri Cianjur mendapatkan rangking III kinerja terbaik di Jawa Barat dan kalau diurutkan dengan kelas instansinya Kejari Cianjur Rangking ke-1,” ujar Kajari.

Seusai melaksanakan penandatanganan kerja sama, Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Kajari Cianjur, Yudi Prihastoro meresmikan Gedung Olahraga yang berada di kantor Kejaksaan Negeri Cianjur.

Asep R. Rasyid