Panwascam Pasirjambu Lantik 288 Pengawas TPS Pemilu 2024

Para Pengawas TPS di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, saat mengikuti bimtek setelah dilantik di GOR Putsal Shellbi, Kampung Suraja, Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu, Senin (22/1/2024). Foto Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Sebanyak 288 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, dilantik dan dibekali bimbingan teknis (bimtek) oleh Panwascam Pasirjambu.

Pelantikan dan bimtek tersebut digelar di GOR Putsal Shellbi, Kampung Suraja, Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Senin (22/1/2024).

Ketua Panwascam Pasirjambu Agus Syarif Hidayat, S.Pd.I., mengatakan, pelantikan dan bimtek para PTPS itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan Pemilu 2024. Ia berharap, dengan adanya PTPS, Pemilu 2024 di Kecamatan Pasirjambu dapat berjalan jujur, adil, dan rahasia.

“Diharapkan dengan dilantiknya para PTPS, fungsi pengawasan dari Panwaslu Kecamatan Pasirjambu khususnya, dan umumnya bagi Bawaslu, akan lebih dipermudah. Sebab dengan adanya pengawasan di tingkat TPS, apa yang terjadi di TPS dapat terawasi. Ini demi terselenggara dan lancarnya proses pemungutan suara,” jelas Agus kepada Wartaparahyanagan.com saat ditemui GOR Putsal Shellbi Pasirjambu.

Ketua Panwascam Pasirjambu Agus Syarif Hidayat (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai melantik Pengawas TP di GOR Putsal Shellbi Pasirjambu.

Sementara itu, Camat Pasirjambu Nia Kania menambahkan, pelantikan dan bimtek tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif. Ia berharap, PTPS dapat bekerja dengan baik dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan dilantiknya 288 PTPS ini diharapkan dapat terselenggara Pemilu yang jujur, bebas, adil dan rahasia, serta tercipta kondisi wilayah Kecamatan Pasirjambu yang kondusif, sukses tanpa ekses,” ujar Nia.

Salah seorang PTPS 06, Desa Tenjolaya, Sarah Sane, mengaku siap menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berharap dapat menjadi pengawas Pemilu yang berintegritas.

“Alhamdulillah saya ditempatkan di TPS 06. Semoga saya bisa bekerja sama dengan baik, dan dapat menjadi pengawas Pemilu yang berintegritas,” katanya.

Lily Setiadarma