Wabup Sukabumi Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi, di SDN Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi itu dilaksanakan di TPS 12 Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Tujuannya untuk mengidentifikasi potensi kendala dan melakukan mitigasi dini, khususnya dalam pengukuran waktu proses pemungutan dan penghitungan suara, sehingga diharapkan bisa berfungsi sebagai alat sosialisasi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Wabup Sukabumi Iyos Somantri saat mengikuti Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi, di SDN Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Minggu (28/1/2024).

Dalam arahannya, Wabup Sukabumi Iyos Somantri menilai simulasi tersebut penting dilakukan dalam rangka mengevaluasi kekurangan hingga menghitung waktu pelaksanaan pemungutan sampai dengan penghitungan perolehan suara di TPS agar nanti pada pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.

“Adanya simulasi ini jelas sangat penting agar tidak terjadinya keterlambatan pemungutan dan perhitungan suara. Kalaupun ada, setidaknya permasalahan dalam pelaksanaan demokrasi di wilayah Kabupaten Sukabumi dapat terminimalisir dan mampu tertangani dengan baik,” katanya.

Turut mendampingi Wabup dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Pol PP serta Kabag Tapem Setda Sukabumi.

Ujang S. Chandra