Partai Golkar Kota Sukabumi Sepakat Usung Andri Setiawan Hamami Sebagai Bakal Calon Wali Kota pada Pilkada 2024

Andri S. Hamami (kedua dari kanan) bersama pengurus DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Sukabumi, sebagaimana surat perintah dari DPP Partai Golkar, sepakat mengusung satu dari empat fungsionaris Partai Golkar yang juga bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode 2024-2029.

Satu nama tersebut tak lain H. Andri Setiawan Hamami, SH, MH, mantan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode 1918-2023. Sedangkan tiga nama lainnya yakni Sri Widagdo, H. Hasen dan Fery Astrina. Nama Andri sendiri memang sejak jauh-jauh hari telah diprediksi bakal menjadi calon Wali Kota Sukabumi pada Pilkada Serentak 2024, yang salah satunya adalah Pilkada Kota Sukabumi.

Kesepakatan mengusung Andri S. Hanami sebagai bakal calon wali kota itu diputuskan oleh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Sukabumi di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, H. Sri Widagdo, di Jalan R. Samsudin, SH, Kota Sukabumi, Rabu (1/5/2024).

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, H. Hasen, ketika dihubungi Wartaparahyangan.com lewat telepon selularnya, membenarkan bahwa ke 4 fungsionaris yang juga bakal calon wali kota tersebut telah membangun kesepakatan untuk mengusung Andri S. Hamami sebagai satu-satunya bakal calon wali kota yang diusung Partai Golkar Kota Sukabumi pada Pilkada 2024.

“Di hadapan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Ketua Bapilu Partai Golkar Kota Sukabumi telah terbangun kesepakatan dan agar semua pihak mengetahui bahwa Partai Golkar Kota Sukabumi sudah punya satu nama calon wali kota yaitu H. Andri Setiawan Hamami, SH, MH,” ungkap Hasen.

Hal senada disampaikan Dadang Suparman selaku Ketua Bapilu Partai Golkar Kota Sukabumi melalui telepon selulernya.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil proses politik DPP Partai Golkar yang menugaskan 4 kader terbaik untuk menjadi fungsionaris sekaligus sebagai calon Wali Kota Sukabumi periode mendatang, maka dari empat nama itu mengerucut menjadi satu nama yakni H. Andri Setiawan Hamami, SH, MH,” ujar Dadang.

Menurut Dadang, track record Andri S. Hamami tak diragukan lagi. Juga bagi warga Kota Sukabumi, pengusaha sukses di sektor migas itu sudah sangat di kenal. Apalagi Andri pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi periode sebelumnya.

“Jadi bukan kebetulan kalau Pak Andri, salah satu kader terbaik yang diberi tugas oleh DPP untuk mengemban amanah sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi, telah menjadi satu kesepakatan,” ucap Dadang.

Karena itu, lanjut Dadang, pihaknya akan segera mengkonsolidasikan hasil kesepakatan tersebut dengan semua pihak dan para kader Partai Golkar untuk memenangkan Andri S. Hamami sebagai Wali Kota Sukabumi Periode 2024-2029.

“Saat menjadi Wakil Wali Kota Sukabumi, ada program-program pembangunan yang belum tuntas, sehingga nanti apabila terpilih, beliau tentunya dapat menuntaskan program-program tersebut demi kemajuan Kota Sukabumi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Jenal