Gerak Jalan Sehat Warnai Peringatan HGN dan HUT PGRI Ke-78 Tingkat Kecamatan Pasirjambu

Ketua PGRI Pasirjambu Ayep Sulaeman saat berfoto bersama anggota pada peringatan HGN dan HUT PGRI ke-78 tingkat Kecamatan Pasirjambu di SDN Cisondari 2, Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Sabtu (25/11/2023). Foto Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, digelar di SDN Cisondari 2, Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Sabtu (25/11/2023).

Usai upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-78 itu, kegiatan dilanjutkan dengan Gerak Jalan Sehat dan silaturahmi dengan 25 kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan (tendik) yang tahun ini purna tugas.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pasirjambu, Nia Kania, S.PT., M.I.L., Kapolsek Pasirjambu Iptu AA. Suminta, SH, Danramil 2412/Pasirjambu Kapten Inf Tedi Sofyan, pengurus PGRI Cabang Kecamatan Pasirjambu, dan para kepala SD/MI, SMP/MTS, serta ratusan guru se Kecamatan Pasirjambu.

Ketua PGRI Pasirjambu H. Ayep Sulaeman, S.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya karena peringatan HGN dan HUT PGRI tingkat Kecamatan Pasirjambu dihadiri Camat Pasirjambu dan unsur Forkopimcam, serta lebih dari 400 guru.

Ketua PGRI Pasirjambu Ayep Sulaeman saat memberikan kado kepada anggota PGRI Cabang Kecamatan Pasirjambu yang purna tugas sebagai guru.

“Sesuai dengan tema ‘Transformasi Guru Menuju Indonesia Maju’, saya berharap ke depan PGRI bisa lebih dewasa, lebih bisa memperjuangkan nasib anggota dalam meningkatkan kesejahteraannya, serta bisa meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Pasirjambu,” kata Ayep.

Kepala SDN Cisondari 2, Lilis Yutini, S.Pd., M.Mpd., mengaku bangga karena sekolahnya menjadi tempat kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-78, mulai dari upacara hingga resepsi. “Memang kami jadi bertambah sibuk, tetapi bermanfaat untuk sekolah kami agar sekolah lain dapat melihat potensi apa yang menjadi kebanggaan kami,” ujar Lilis.

Dia berharap pengurus PGRI ikut memperjuangkan agar guru honorer diangkat menjadi P3K. Karena di sekolahnya banyak honorer. “Mudah-mudahan semua guru honorer dapat segera diangkat menjadi P3K agar kesejahteraannya juga meningkat,” katanya.

Kepala SMPN 1 Pasirjambu, Hj. Kartika Prapti Diah Handayani, S.Pd., MPd., mengucapkan rasa syukurnya bahwa peringatan HGN dan HUT PGRI ke-78 diikuti para guru dengan semangat tinggi dan penuh kegembiraan.

Salah seorang guru di SDN Cisondari 2 mendapat kado dari siswanya sebagai ucapan Hari Guru, Sabtu (25/11/2023). Foto Lily Setiadarma

“Saya harap PGRI tak henti membawa suara guru baik untuk kemajuan pendidikan maupun peningkatan kesejahteraannya,” ujar Kartika.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Ibadurrohman, Kecamatan Pasirjambu, H. Enjang Rohimat, S.Ag., MM., yang menyampaikan rasa senangnya karena MI Ibadurrahman Kusuma Albadriyah, yang beralamatkan di Kampung Papakmanggu, Desa Cibodas, bisa ikut memperingati HGN dan HUT PGRI bersama-sama para guru dari sekolah lain.

“Momen ini merupakan hajatan besar bagi para guru di Tanah Air, khususnya di Kecamatan Pasirjambu. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, guru semakin kompak. Dan khusus PGRI, saya berharap dapat memperjuangkan agar guru honorer segera bisa ditangani menjadi P3K,” katanya.

Lily Setiadarma