Perkesit Gelar Konvoy Selebrasi Juara Liga 3 Seri 2, Bupati Cianjur: Ini yang Pertama Setelah 70 Tahun

Bupati Cianjur Herman Suherman saat menerima para pemain Perkesit di Pendopo Cianjur, Jum’at (24/11/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Ketua Koni Kabupaten Cianjur Muhammad Abdul Aziz Saefudin melepas konvoi selebrasi Persatoean Kesebelasan Sepakbola Tjianjoer (Perkesit) di Alun-alun Cianjur, Sabtu (25/11/2023).

Bupati Cianjur menyampaikan, konvoi selebrasi ini sebagai bentuk rasa syukur Pemkab Cianjur terhadap keberhasilan Perkesit yang telah mengharumkan nama daerah, dengan meraih piala Liga 3 Seri 2 dengan rekor tak terkalahkan sepanjang liga.

“Selama 70 tahun baru kali ini Cianjur bisa menjadi juara liga, ini sejarah. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak terhadap Perkesit. Bangga sekaligus haru karena keberhasilan Perkesit ini bertepatan dengan satu tahun bencana gempa. Ini membuktikan Cianjur sudah bangkit,” terang Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

Sehari sebelumnya, Herman menerima rombongan pemain dan pelatih Perkesit di Pendopo Cianjur. Mereka secara resmi mengungkapkan berhasilannya menjadi juara Liga 3 Seri 2 setelah memenangkan pertandingan melawan Cimahi United dengan skor 1-0 pada babak final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

“Atas nama pribadi dan juga Pemkab Cianjur saya mengucapkan banyak berterima kasih atas prestasi yang diraih Perkesit Cianjur, setelah 70 tahun,” kata Herman yang saat ini memberikan kadeudeuh Rp100 juta kepada Perkesit.

Herman juga berjanji akan mengembalikan rencana pembangunan stadion khusus untuk Perkesit Cianjur di Kecamatan Mande.

“Dulu sudah kita rencanakan pembangunan stadion, tapi terhambat pandemi selama dua tahun, lalu terjadi bencana gempa bumi, dan nanti 2024 bisa tertahan oleh Pemilihan Umum. Tapi mungkin setelahnya kita akan programkan kembali rencana yang tertunda itu,” ujarnya.

Asep R. Rasyid